BKPSDM Bengkulu Utara

BKPSDM Terapkan Protokol Covid19 dalam Berikan Pelayanan

Sehubungan dengan Pandemi Covid19 yang telah melanda berbagai belahan dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Bahkan juga telah sampai di Provinsi Bengkulu yang awalnya masih nihil kasus positif Corona, namun akhirnya terdata juga warganya yang terpapar virus Corona Virus Disease-19 (Covid19) tersebut.

Pemerintah telah menerapkan berbagai protol dalam memutus mata rantai penyebaran Covid19 ini, mulai dari pelarangan perkumpulan massa, penggunaan masker sampai kepada kampanye cuci tangan dengan sabun. Hal ini menjadi sangat penting karena sebagaimana diketahui bahwa virus corona ini penyebarannya sangat mudah sehingga memerlukan keseriusan seluruh aspek masyarakat dalam mengikuti instruksi pemerintah untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Wastafel untuk mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan BKPSDM Kab Bengkulu Utara
Jarak antar kursi diatur sedemikian rupa
tamu dan pegawai BKPSDM diwajibkan mengenakan masker
Pelayanan di laksanakan di ruang tunggu yang dimodifkasi menjadi ruang pelayanan

Untuk mendukung kampanye pemutusan mata rantai penyebaran virus corona ini, BKPSDM Kabupaten Bengkulu Utara sebagai instansi yang banyak dikunjungi tamu setiap harinya, sejak beberapa minggu terakhir telah menerapkan pelayanan tidak lagi dilakukan di dalam ruangan kantor, melainkan dilakukan di ruang tunggu yang dikhususkan menjadi ruang pelayanan. Selain itu, pengunjung juga diwajibkan mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan didepan pintu masuk kantor BKPSDM, dan teras kantor juga telah dipergunakan menjadi ruang tunggu dengan jarak kursi yang diatur sedemikian rupa sesuai protokol kesehatan. Pengunjung yang hadir berurusan juga wajib mengenakan masker saat berurusan di BKPSDM.

“Kita semua tentu prihatin dengan kondisi saat ini, namun demi kebaikan dan kenyamanan bersama serta mengikuti instruksi Presiden, Gubernur dan Bupati, maka BKPSDM Kabupaten Bengkulu Utara menerapkan protokol pelayanan sesuai dengan protokol covid19. Harapan kita semua, agar pandemi covid 19 ini segera berlalu dan kita dapat kembali beraktivitas dengan normal” Ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. Setyo Budi Raharjo.

  1. April 29, 2020 - Reply

    Moga saja upaya ini dapat meminimalisir resiko