VISI DAN MISI

BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA

KABUPATEN BENGKULU UTARA

  1. Visi BKPSDM

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bengkulu Utara sebagai salah satu lembaga teknis yang diberi wewenang dan bertanggung jawab dalam hal merumuskan dan menentukan kebijakan teknis di bidang kepegawaian daerah penetapannya tertuang dalam Peraturan Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Nomor 14 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dan Peraturan Bupati Bengkulu Utara Nomor: 68 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan dan Struktur Organisasi, Tugas Pokok dan Fungsi dan Tata Kerja dan Eselon Jabatan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bengkulu Utara Tipe B.

Dalam rangka mengantisipasi tantangan ke depan menuju kondisi yang diinginkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bengkulu Utara perlu terus menerus mengembangkan peluang dan inovasi, maka visi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bengkulu Utara adalah sebagai berikut :

“Terwujudnya Pelayanan dan Pengembangan ASN Yang Prima

di Kabupaten Bengkulu Utara 2021”

Penjelasan Visi:

  • Terwujudnya

Melembagakan cita-cita yang dapat diukur, yang didalamnya mengandung makna semangat etos kerja semua komponen yang ada untuk bersama-sama mewujudkannya.

  • Pelayanan

Pelayanan yang diberikan kepada penerima jasa pelayanan atau pihak lain, baik bersifat kualitatif maupun kuantitatif dengan mengedepankan kepuasan pengguna pelayanan.

  • Pengembangan

Peningkatan kemampuan, keterampilan, dan sikap pegawai/karyawan/anggota organisasi sehingga lebih efektif dan efisien dalam mencapai sasaran-sasaran program/tujuan organisasi.

  • Aparatur Sipil Negara (ASN)

Profesi bagi Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja yang bekerja pada Instansi Pemerintah.

  • Prima

Sangat Baik dalam melakukan suatu pekerjaan.

  1. Misi BKPSDM

Terwujudnya visi yang dikemukan pada bagian sebelumnya merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh segenap personel Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bengkulu Utara. Sebagai bentuk nyata dari visi tersebut, ditetapkanlah misi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bengkulu. Lebih jauh, pernyataan misi Badan Kepegawaian dan Pengembnagan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bengkulu Utara memperlihatkan kebutuhan apa yang hendak dipenuhi oleh organisasi, siapa yang memiliki kebutuhan tersebut dan bagaimana organisasi memenuhi kebutuhan tersebut.

Misi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bengkulu Utara ditetapkan sebagai berikut:

  1. Meningkatkan kemampuan perangkat pelayanan untuk mewujudkan pelayanan prima, pemerintahan yang Adil dan Berwibawa.
  2. Meningkatkan sumber daya aparatur.
  3. Meningkatkan kinerja aparatur melalui pengadaan dan penempatan aparatur yang sesuai kompetensi.

 

TOP
Lewat ke baris perkakas