BKPSDM Bengkulu Utara

Seluruh Peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) telah Memilih Titik Lokasi, LPTIK Unib diserbu Peserta

Setelah memasuki tahapan daftar ulang yang oleh Badan Kepegawaian Negara ditetapkan dimulai pada tanggal 1 Agustus 2020 yang lalu, 125 peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kabupaten Bengkulu Utara pada hari Selasa tanggal 4 Agustus 2020 pukul 09.17 WIB terpantau telah 100% memilih titik lokasi pelaksanaan SKB. Hal ini terpantau dari akun dashboard panitia seleksi CPNS Kabupaten Bengkulu Utara.

Dengan demikian, maka dipastikan tidak ada peserta SKB Kabupaten Bengkulu Utara yang gugur karena tidak melakukan daftar ulang dari akun sscasn masing-masing, dan semuanya dapat mengikuti tahapan SKB yang rencananya akan digelar pada Tanggal 1 September s/d 12 Oktober 2020 di seluruh titik lokasi milik BKN, titik lokasi cost sharing maupun titik lokasi mandiri instansi.

Untuk Kabupaten Bengkulu Utara sendiri, titik lokasi pelaksanaan SKB akan dilakukan di gedung LPTIK Universitas Bengkulu sebagaimana saat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar yang lalu. Meskipun dalam prakteknya nanti selain 119 (seratus sembilan belas) peserta yang akan menyerbu titik lokasi LPTIK Universitas Bengkulu akan ada juga enam orang peserta yang akan melaksanakan SKB di titik lokasi lain. (selengkapnya lihat grafis)

Hal lain yang perlu diingat oleh peserta adalah untuk melakukan pencetakan kartu peserta ujian secara mandiri dari akun sscasn masing-masing pada tanggal 8 Agustus 2020. Ini menjadi sangat penting untuk diperhatikan oleh peserta, karena waktu untuk melakukan pencetakan kartu ujian hanya akan tersedia pada tanggal 8 Agustus 2020 sejak pukul 00.01 WIB sampai dengan pukul 23.59 WIB.

Selanjutnya kepada para peserta SKB juga diharap untuk dapat mempersiapkan diri menghadapi soal-soal SKB yang dalam Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 23 Tahun 2019 diberi bobot 60%. Dengan bobot 60% ini tentu membuat SKB menjadi lumbung bagi peserta untuk dapat mengumpulkan nilai setinggi mungkin. Dan tidak menutup kemungkinan, peserta yang dalam tahap SKD berada di peringkat ke-tiga akan mampu unggul di saat integrasi nilai SKD dan SKB karena mampu meraih nilai yang baik saat SKB.